Ekonomi Indonesia
Ekonomi Indonesia yang masuk ke dalam US$ 1 triliun yang menunjukan bahwa Indonesia mengarah kepada ekonomi besar dunia.

NEWSWANTARA – Kondisi ekonomi global yang tengah bergejolak membuat seluruh negara di dunia dan berbagai pihak berupaya untuk menstabilkannya. Terlepas dari itu, Indonesia mampu bertahan di tengah situasi ekonomi global yang tak kondusif.

Indonesia kembali membuktikan dirinya sebagai negara besar dan tengah berada dalam langkah untuk menjadi negara maju. Hal itu terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang telah menembus US$ 1 triliun per tahun.

Baca Juga: Potensi Indonesia Menjadi Kekuatan Ekonomi Global

Bahkan dengan masuknya PDB Indonesia ke angka US$ 1 triliun, menjadikan Indonesia masuk dalam grup trillion dollar club. Ekonomi Indonesia yang masuk ke dalam US$ 1 triliun yang menunjukan bahwa Indonesia mengarah kepada ekonomi besar dunia.

Dengan angka PDB tersebut, Indonesia kini berada di urutan ke-15 sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia juga terus menanjak.

Tidak hanya diakui di ASEAN, pertumbuhan ekonomi Indonesia juga diakui di dunia. Sebagai bukti, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan tahunan International Moneter Fund (IMF)-World Bank pada Oktober 2018.

International Moneter Fund (IMF) menilai perekonomian Indonesia cukup positif. Bahkan mereka percaya bahwa ekonomi Indonesia akan tumbuh pada angka 5,3 persen di tahun 2018.


Sumber : Liputan6

Berikan Komentar Anda

avatar