Rumah di Depok
Dengan harganya yang masih terjangkau menjadi alasan unit rumah dikawasan Depok banyak diserbu pembeli. (Foto: Lamudi)

NEWSWANTARA – Saat ini minat membeli rumah di kawasan pinggiran Jakarta terus meningkat, seperti di Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang. Meningkatnya minat membeli tersebut memang tidak terlepas dari mahalnya harga rumah di Jakarta.

Contohnya seperti di kota Depok, harga rumah dijual di Depok saat ini mencapai Rp 8.777.778 per meter persegi, jika dibandingkan dengan harga rumah termahal di Jakarta sangat jauh berbeda yakni mencapai 40 juta rupiah per meter perseginya.

Berbicara mengenai rumah dijual di Depok, tahukah Anda ternyata Depok sangat cocok untuk dijadikan lokasi pembelian rumah. Berdasarkan data portal properti Lamudi menyebutkan minat membeli hunian di kota Belimbing ini setiap tahunnya terus meningkat tajam, tahun 2018 lalu saja ada sekitar 3.500 orang yang berencana untuk membeli rumah dijual di Depok dengan kisaran harga di bawah 500 juta rupiah.

Secara administratif, kota ini diapit oleh Jakarta Selatan dan Bogor, luas areanya adalah 202 kilometer persegi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik jumlah penduduk Depok mencapai 2.179.813 jiwa.

Bagi Anda yang saat ini berniat untuk membeli rumah dijual di Depok berikut ini adalah 4 keuntungan membeli rumah di sana.

Harga Rumah Dijual di Depok Murah

Ternyata nilai banderolan rumah di Depok cukup murah, rata-ratanya mencapai Rp 8.777.778 per meter persegi, jika dibandingkan dengan rumah di kota penyangga lainya seperti Bekasi. Bogor dan Tangerang nilai tersebut cenderung lebih murah.

Memiliki Banyak Pusat Perbelanjaan

Kota ini juga memiliki pusat perbelanjaan yang cukup lengkap, di sana Anda bisa menemukan banyak sekali mall yang menjual berbagai kebutuhan yang lengkap. Seperti Margo City, Depok Town Square, Depok Mall dan ITC Depok. Keberadaan area perbelanjaan ini tentunya akan sangat memudahkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Transportasi Massal

Guna menunjang aktivitas masyarakatnya, kawasan ini juga dikelilingi dengan sarana transportasi massal yang lengkap mulai dari commuter line, busway hingga LRT (Light Rail Transit). Keberadaan transportasi massal tersebut tentunya dapat mempermudah mobilitas warga Depok menuju pusat kota Jakarta atau pun kota lainnya seperti Bogor dan Bekasi.

Pusat Pendidikan

Depok telah lama dikenal sebagai daerah yang menyediakan tempat pendidikan yang bagus mulai dari jenjang sekolah dasar hingga SLTA. Bahkan disana juga ada universitas bertaraf internasional seperti Universitas Indonesia dan universitas swasta terbesar di kawasan Asia Tenggara yakni Universitas Gunadarma.

Tempat Wisata

Area Depok juga memiliki tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Contohnya seperti Masjid Kubah Emas yang memiliki kubah berlapis emas seta Taman Bunga Wiladatika yang sering digunakan sebagai lokasi shooting sinetron televisi.

Destinasi Kuliner

Bagi mereka pecinta kuliner, kota ini juga memiliki lokasi yang menyajikan hidangan yang lezat. Tepatnya di sepanjang jalan Margonda Raya. Di sana Anda bisa menemukan banyak makanan mulai dari tradisional, Asia hingga Eropa.