Tugu Muda Semarang
Tugu Muda Semarang. (Foto: Randry Tama)

NEWSWANTARA – Kota Semarang masih menjadi tujuan wisata yang cukup sering dikunjungi kala musim liburan. Pasalnya, ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki letak yang strategis dan memiliki beragam wisata yang menarik. Bahkan untuk bangunan bersejarah, Semarang memiliki cukup banyak bangunan bersejarah yang unik. Sayangnya, Semarang yang terletak di pantura memiliki hawa yang panas sehingga berwisata ke Semarang di siang hari terasa menganggu.

Untungnya, saat ini ada banyak tempat wisata Semarang yang bisa dikunjungi di malam hari. Beberapa tempat wisata tersebut bahkan memiliki nuansa yang romantis dan unik cocok untuk wisata keluarga ataupun bersama pasangan saja. Simak ulasan tempat wisata malam hari berikut ini.

Bukit Gombel

Bukit Gombel Semarang
Bukit Gombel Semarang. (Foto: Istimewa)

Semarang memiliki tempat ciamik yang sejuk dan romantis yakni Bukit Gombel. Di Bukit Gombel terdapat berbagai restoran yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa menikmati sajian kuliner sembari menikmati hamparan luas gemerlap lampu kota di Semarang bawah.

Lawang Sewu

Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu menjadi salah satu destinasi tempat wisata paling terkenal di kota Semarang. (Foto: Istimewa)

Kurang lengkap rasanya bila berwisata ke Semarang tidak berkunjung ke Lawang Sewu. Bangunan ini bahkan sudah menjadi ikon Semarang yang melegenda. Nah, Anda bisa menikmati keindahan bangunan lama ini secara lebih eksotis di malam hari. Anda bisa berkeliling atau sekadar bersantai dan berfoto di area taman sekitar Lawang Sewu.

(Baca Juga: Perjalanan Panjang Dinasti Keluarga Pencipta Lumpia Semarang)

Kalau Anda mencari tantangan, Anda bisa meminta pemandu wisata untuk berkeliling lebih dalam di area dalam Lawang Sewu. Para pemandu akan menjelaskan seluk beluk dan sejarah bangunan tua ini sehingga wisata Anda akan lebih seru dan menambah ilmu.

Halaman Selanjutnya →