Pict : inbali.org

NEWSWANTARA – Bali tak berhenti di pantainya yang eksotis, keindahan pegunungan dan alamnya yang manis, tak berhenti pula pada wisata budaya yang unik di setiap sudutnya. Pulau yang mendapat julukan sebagi pulau Dewata ini selalu menyuguhkan keindahan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bali merupakan salah satu pulau kebanggaan nusantara yang sudah lama dikenal sebagai surganya bagi para pecinta olahraga ekstrem, Salah satu olahraga ekstrem pemicu adrenalin sekaligus memanjakan mata dengan indahnya pemandangan alam Indonesia adalah paragliding, atau lebih dikenal juga dengan paralayang.

Bukit Timbis merupakan tempat yang kerap dikunjungi oleh turis mancanegara dan lokal untuk berolahraga sekaligus berlibur. Pasalnya, Bukit Timbis menyajikan pandangan bukit dan pantai yang layak digunakan untuk berolahraga. Pantai Timbis pernah digunakan untuk acara Asian Beach Games, 2008 silam yang diikuti 42 negara di Asia dengan 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, salah satunya adalah paralayang.

Baca Juga : Desa Penglipuran, satu dari tiga desa terbersih didunia

Terletak di Desa Kutuh, Kuta, Bali Bukit Timbis merupakan lokasi yang cukup indah untuk melakukan paralayang. Kombinasi bentang alam di tempat yang tinggi, serta area pendaratan di pantai yang luas, membuat paralayang di bukit timbis menawarkan keindahan panorama yang begitu spektakuler.

Pict : beol.asia
Pict : beol.asia

Paralayang di Bukit Timbis merupakan suatu kombinasi yang sempurna antara keindahan alam dan eksotisme budaya, yang dapat dilihat dari ketinggian. Terbang di atas permukaan laut selatan Bali bisa menjadi suatu pengalaman menarik yang patut untuk dicoba. Dari atas akan dapat dijumpai pemandangan laut, pantai Pandawa, Pura serta Bali Cliff Resort yang terkenal.

Indahnya pasir putih yang tergradasi dengan laut biru yang meluas ke samudera Hindia, serta indahnya bukit curam dengan hamparan pohon hijau dalam satu bingkai panorama. Pura Uluwatu yang tepat berada di atas bukit dan di pinggir tebing, bisa mewakili eksotisme Bali sambil terbang di ketinggian ekstrem.

Berikan Komentar Anda

avatar