pantai terindah di Jogja
Pantai Sandranan, salah satu pantai terindah di Jogja

NEWSWANTARA – Mendengar kata Jogja pasti yang terlintas di pikiran kita untuk pertama kalinya bahwa jogja adalah tempat wisata yang penuh dengan budaya dan sejarah. Ya memang betul Akan tetapi banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik. Ada sebuah tempat wisata pantai terindah di Jogja yang wajib untuk dikunjungi.

Memang di jogja sangat banyak pantai-pantai seperti parangtritis yang sudah banyak orang tahu tentangnya. Tapi 10 pantai terindah di Jogja yang wajib dikunjungi ini berada di Gunung Kidul dengan pancaran pesona keindahan alamnya yang begitu sempurna dan tidak bosan untuk sering-sering mengunjunginya. Daripada penasaran berikut pemaparannya:

1. Pantai Pulang Sawal

Mungkin kalau mendengar pantai pulang sawal tidak banyak orang tahu karena pantai ini
lebih dikenal di dalam masyarakat dengan sebutan pantai Indrayanti. Satu tempat yang
memiliki dua nama.

Baca Juga : 5 Tempat Seru Untuk Habiskan Malam Tahun Baru di Jogja

Pesona di pantai indrayanti ini begitu indah karena ada balutan pasir putih sedikit kecoklatan dan disuguhkan dengan pemandangan air laut yang jernih serta ada tempat yang disewakan untuk menitipkan barang serta menikmati pemandangan air laut di bawah
payung yang berwarna-warni berjejer di sekitaran pantai sawal ini yang membuat pantai ini semakin indah.

2. Pantai Pok Tunggal

pantai pok tunggalPantai pok tunggal ini tidak kalah indah dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain.
Kelebihan dari pantai pok tunggal ini lebih kepada pohon duras yang bisa dibilang menjadi
ciri khas dari pantai pok tunggal ini. Dipantai ini kita bisa menyaksikan pemandangan
tenggelamnya matahari yang begitu indah yang tentunya akan sayang untuk dilewatkan dan tidak dikunjungi.

3. Pantai Wedi Ombo

Pantai wedi ombo sangat unik sebagai lokasi berfoto bersama keluarga dan teman-teman kita. Apa yang membuat pantai ini unik? Selain memang karena air lautnya yang memang jernih, di pantai wedi ombo ini terdapat batu karang halus di bibir pantai yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk foto bersama teman atau keluarga.

4. Pantai Siung

Nama pantai ini memang terdengar agak aneh, akan tetapi dipantai siung ini terdapat sebuah batu yang mirip dengan taring atau siung. Dipantai ini selain keunikan namanya juga terdapat banyak tebing dan batu karang. Di sana juga ada bukit jika dinaiki bisa sambil menikmati padang rumput yang lumayan luas dan air terjun yang diberi nama banyu tibo.

5. Pantai Kukup

pantai kukupPantai digunung kidul ini memang  terkenal dengan pasir putihnya dan kejernihan air lautnya. Begitu juga dengan pantai kukup yang begitu indah dengan paparan ombak yang menerjang batu karang yang begitu besar ukurannya sehingga memercikkan air laut yang menerjangnya jadi terlihat sangat indah.

Mendengar hal tersebut anda akan menjadi penasaran seperti apa keindahan percikan air yang menerjang batu karang tersebut?. Segera datangi dan kunjungi saja salah satu pantai terindah di Jogja.

6. Pantai Sundak

Sundak memiliki sejarah dalam penyebutannya. Dalam kata sundak itu terdapat dua kata asu atau anjing dan landak. Pantai ini memang indah dengan pasir berwarna putih yang sedikit kecoklatan dan jernihnya air laut yang elok dilihatnya.

7. Pantai Baron

Yang bikin unik dari pantai baron ini dikarenakan di sebelah paling ujung barat
dipantai ini ada satu muara sungai di bawah tanah sehingga pemandangannya terlihat sangat unik.

8. Pantai Sepanjang

Bisa dibilang pantai sepanjang merupakan pantai terindah di Jogja. Dipantai ini terbentang pasir yang sangat luas dan panjang. Akan sangat seru jika dibuat bermain dan kejar-kejaran.

9. Pantai Sadranan

pantai sadrananBagi wisatawan yang mengajak anak kecil pantai sadranan sangat cocok buat dikunjungi.
Kenapa? Dipantai ini ombaknya cukup bersahabat tidak terlalu besar dan keindahan lainnya, jika sedang mengalami surut hanya ada karang yang terlihat, sangat pas buat keluarga melihat karang secara langsung.

10. Pantai Ngobaran

Tiba di urutan kesepuluh pantai terindah di Jogja yang wajib di kunjungi, dipantai
ngobaran ada sebuah pura yang masih aktif untuk sembahyang pemeluk agama Hindu. Berasa di Bali kan kalo begitu? Segera datangi dan kunjungi biar tidak penasaran seperti apa pura yang terdapat di pantai ngobaran ini.

Berikan Komentar Anda

avatar