pantai nemberala
Keganasan ombak Nemberela yang memanjakan surfer [Pict : nemberalabeachresort.com]

NEWSWANTARA – Pantai Nemberala di Pulau Rote memiliki ombak yang memanjakan para surfer. Pantai dengan panorama yang indah ini memiliki ombak berkelas dunia yang selalu diburu peselancar dunia. Ombak pantai dengan berskala Internasional mencapai 6 meter yang akan berlangsung selama bulan Agustus-Oktober.

Suasana Pantai Nemberala yang terletak di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini berhasil menarik minat wisatawan untuk menantang adrenalin menaklukkan ombak yang meliuk. Pantai Nemberala cukup memuaskan mata dengan air lautnya yang biru berdebur menepi ke pasir putih yang panjang.

Baca juga : Myzomela irianawidodoae Jadi Burung Endemik Pulau Rote, NTT

Rimbunan pohon kelapa yang menjulang tinggi hingga dedaunan yang membuat kesejukan menjadi keunikan lain Pantai Nemberala. Pantai ini juga terkenal sebagai penghasil rumput laut terbesar di Pulau Rote Ndao. Keindahan pantai Nemberala tidak hanya surga bagi para peselancar, bahkan fotografer dunia menjadikan Nemberala sebagi destinasi tujuan objek fotografi.

Saat menjelang sore haripun, pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan momen matahari tenggelam sambil melihat aktivitas para petani rumput laut yang semakin menambah keelokan Pantai Nemberala. Bagi para pemburu ombak dari seluruh penjuru dunia yang datang ke Indonesia, Pantai Nemberala telah menjadi salah satu magnet yang mampu menarik mereka untuk menantang salah satu ombak terbaik di Indonesia.

Baca juga : 7 Destinasi Wisata Favorit di Pulau Lombok

Untuk menuju ke Pulau Rote, wisatawan bisa mengunakan jalur udara dengan tujuan Bandar Udara El Tari, Kupang, NTT. Selanjutnya bisa menggunakan mobil ke Pelabuhan Tenau dan menyeberang ke Pulau Rote. Peyebrangan ke Pulau Rote membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam dengan kapal Ferry.

Hamparan air lautnya yang jernih kebiruan akan membuat para wisatawan menjadi susah untuk berkedip dan akan ketagihan untuk berkunjung. Bahkan Presiden Jokowi pun sempat berkunjung dan memuji keindahan Pantai Nemberala. Keelokan serta keganasan ombak Pantai Nemberala menggugah minat wisatawan untuk menyapa alam timur Indonesia ini. (©nws)

Berikan Komentar Anda

avatar