Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia
Indonesia terkenal dengan pantainya yang indah serta memiliki spot-spot surfing terbaik di dunia. (Foto: extremesportsproducts.com)

NEWSWANTARA – Indonesia terkenal dengan pantainya yang indah serta spot-spot terbaik untuk melakukan olahraga air seperti halnya surfing. Surfing bukan hanya sekedar olah raga biasa, melainkan sudah menjadi semacam gaya hidup dalam perkembangan gaya hidup modern. Bermanuver dan bersahabat dengan kekuatan besar alam memang memberi tantangan tersendiri.

Surfing yang telah menjadi aktifitas pemicu adrenalin dan sangat tepat bagi orang-orang yang suka hal-hal berbau extreme, dan Indonesia merupakan surga bagi penggemar olah raga pemicu adrenalin satu ini. Lokasi surfing di Indonesia cukup terkenal dengan ombaknya yang meliuk cukup menantang. Lokasinya tidak hanya di pantai, melainkan di sungai seperti halnya yang dapat di lakukan di Sungai Kampar, Riau.

Pulau Nias, Sumatera Utara

Pantai Sorake
Pantai Sorake adalah pilihan tepat untuk kegiatan berselancar (surfing). Sehingga banyak peselancar mancanegara yang datang ke pantai ini untuk mengikuti lomba selancar atau Nias Open setiap tahunnya.

Pulau Nias sudah terkenal memiliki ombak yang begitu fantastis dikalangan surfer. Gulungan ombaknya mendekati sempurna dengan ketinggian mencapai 2-15 kaki. Pulau Nias terkenal di kalangan para surfer dunia karena memiliki dua spot surfing terbaik dunia yang disebut ”The Point” dan ”Indicator”.

Keduanya tiada henti menampilkan rangkaian ombak yang luar biasa sepanjang tahun. Pulau ini juga memiliki karang yang banyak, tetapi tidak mengganggu kegiatan surfing. Tempat surfing yang paling terkenal di pulau ini adalah Pantai Sorake dan Lagundri.

Pantai Mentawai, Sumatera Barat

Pulau Sipora
Pulau Sipora dianggap sebagai tempat yang paling ideal dan terbaik untuk aktivitass surfing karena pulau menawarkan kondisi yang sempurna bagi peselancar dan turis terutama ombaknya yang mendukung sepanjang tahun. (Foto: Istimewa)

Kepulauan Mentawai yang terletak di lepas pantai Padang, Provinsi Sumatera Barat yang kaya dengan spot surfing dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Terdapat 49 titik diantaranya merupakan favorit para peselancar asing, dimana salah satunya adalah spot surfing yang terletak di Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Sejuta Potensi di Kepulauan Mentawai

Pulau Sipora yang masuk dalam daftar 20 spot surfing terbaik di dunia versi CNN Travel. Pantai yang terhubung langsung ke samudera hindia menjadikan Mentawai sebagai spot surfing yang bertaraf internasional. Selain menyuguhkan pantai indah dan ombak yang menantang, Mentawai menjadi tempat berkumpulnya satwa-satwa endemik.

Halaman Selanjutnya›

Berikan Komentar Anda

avatar