Pict : infobdg.com

NEWSWANTARA – Bagi orang Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu negara yang terletak di benua eropa yang tekenal dengan sebutan dengan negeri kincir angin serta bunga tulip yang menjadi ikon khas dari negara yang pernah menjajah Indonesia selama 350 tahun.

Keindahan dan keunikan Belanda menjadikannya sebagai salah satu negara destinasi wisata favorit dan seakan menjadi magnet bagi para wisatawan mancanegara yang hendak mengahabiskan waktunya untuk berlibur.

Namun bagi anda orang Indonesia yang belum memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Belanda tak perlu merasa khawatir, pasalnya di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Pasir Pogor Raya Ciwastra anda dapat menjumpai sebuah kompleks wisata yang merupakan miniatur dari Negeri Belanda.

Kampoeng Tulip, itulah sebutan dari kompleks wisata keluarga dengan kedai-kedai dan bangunan bergaya Belanda, serta barang-barangnya yang khas dari Negeri Kincir Angin.

Di kawasan tersebut, pengunjung juga bisa menyusuri sungai menggunakan perahu beraneka warna di sana. Ada juga penyewaan pakaian khas Belanda untuk anak hingga dewasa, serta galeri barang-barang antik.

Di galeri, pengunjung dapat menemukan berbagai macam barang-barang, seperti servietten (tisu tempel yang didatangkan langsung dari Belanda), hiasan dinding, alat rumah tangga dan furnitur, yang sebagian besar berasal dari dalam negeri.

galeri shabby, pict : @riyannrdnsyh27 instagram

Pengelola Kampoeng Tulip juga pernah mencoba menanam tulip yang banyak tumbuh di Belanda akan tetapi mengalami kegagalan karena kondisi iklimnya yang berbeda. Namun nantinya pihak pengelola akan membuat sebuah tulip house yang berisi bunga tulip asli yang kondisinya disesuaikan dengan iklim aslinya.

Kampoeng Tulip buka setiap hari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuknya Rp6.000 pada Senin sampai Jumat dan Rp9.000 pada Sabtu-Minggu dan hari libur. Pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas seperti perahu bebek, perahu sampan, sepeda air, galeri barang antik, pancing ikan, terapi ikan, tempat main, serta tempat memberi makan ikan dan burung.

Bagi pengunjung yang memiliki hobby berfoto, Kampoeng Tulip adalah tempat yang cocok untuk selfie atau wefie. Di sini, pengunjung bisa berfoto dengan view kolam, bunga, rumah gaya Belanda, atau sepeda.

Tampilan objek dan pernak-pernik di area wisata ini pun sangat beragam, sehingga memunculkan rasa keceriaan bagi para pengunjung. Di sini pun ada area untuk belajar panahan dan terapi ikan. Tempat ini pun juga cocok bagi yang ingin melakukan sesi pemotretan pre-wedding.

Berikan Komentar Anda

avatar