Lorong Basah Night Culinary
Lorong Basah Night Culinary Palembang [Doc: Suzannita]

NEWSWANTARA – Kota Palembang kini memiliki beberapa lokasi kuliner yang sanggup memanjakan lidah pecinta kuliner. Salah satu yang baru saja diresmikan adalah “Lorong Basah Night Culinary” yang merupakan pusat jajanan malam hari yang diresmikan oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Sabtu (10/2/2018) malam.

Berbagai jenis kuliner khas Palembang dihadirkan di pasar ini. Sehingga wisatawan yang ingin mengisi perut selepas berkeliling di pusat Kota Palembang, bisa menikmati makanan dengan suasana yang cukup nyaman.

Baca Juga: Kisah Cinta Bulan Purnama Cap Go Meh Yang Melegenda di Pulau Kemaro

Lorong Basah Night Culinary terletak di kawasan Pasar 16 Ilir. Lokasi ini sebelum ditata menjadi pusat kuliner merupakan sebuah jalan atau lorong tempat berjualan pedagang kaki lima mulai dari penjual ikan sampai penjual barang kelontongan yang terkenal dengan dengan kondisinya yang cukup becek dan panas.

Lorong Basah kini telah dilengkapi fasilitas awning yang melindungi pengunjung dari hujan, termasuk lantai yang sudah diperbaiki. Sehingga tidak ada lagi kesan bau dan becek dikawasan tersebut.

Gagasan menjadikan Lorong Basah sebagai pusat kuliner malam tersebut diambil oleh Pemerintah Kota Palembang setelah melihat kondisi lorong yang sempit dan membuat pembeli merasa tidak nyaman.

Lorong Basah Night Culinary yang memiliki panjang 180 meter menjual berbagai kuliner khas Palembang dan makanan khas daerah lain. Lorong Basah Night Culinary hanya buka pada malam hari, mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB dinihari.

Berikan Komentar Anda

avatar