pict : netralnews.com

NEWSWANTARA – Jakarta kini memberikan sebuah tambahan sarana transportasi baru bagai para pecinta wisata kuliner. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah meluncurkan varian baru bus tingkat wisata guna melayani warga yang ingin menikmati kuliner malam di kawasan Kota Tua.

Bus tingkat wisata Transjakarta yang merupakan hibah dari perusahaan swasta PT Tower Bersama Group yang secara khusus melayani wisata kuliner malam tersebut dioperasikan mulai dari pukul 13.00 hingga 23.00 WIB serta memiliki kapasitas 69 kursi, dan tidak dipungut biaya, alias gratis.

Bus tingkat wisata tersebut memang sengaja dirancang sedemikian rupa agar dapat memberikan sebuah kesan yang nyaman, aman, bersih, informatif dan dapat melayani pelanggan ke berbagai lokasi kuliner malam, terutama di kawasan Kota Tua.

Selain dari segi desain dan operasional, bus tingkat wisata gratis tersebut juga dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang bus berikut dengan satu orang pendamping satgas on board atau pengawal tur. Satgas tersebut nantinya juga akan membagikan booklet berisi rute layanan dan jam operasional bus

Dengan adanya tambahan bus tingkat wisata yang saat ini dimiliki oleh PT Transjakarta layanan rute wisata di Jakarta akan semakin lengkap. Saat ini total bus wisata yang dimiliki Transjakarta yang khusus untuk melayani rute Balai Kota-Kota Tua ada sekitar delapan unit, Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan dibuka rute baru yang melayani wisata di sudut Kota Jakarta yang lainnya.

Dengan semakin banyaknya bus tingkat wisata yang dioperasikan dan merupakan hibah dari pihak-pihak swasta, diharapkan kedepannya sektor pariwisata di wilayah ibukota juga akan akan mengalami peningkatan.


Sumber : republika.co.id

Berikan Komentar Anda

avatar