Pantai Goa Cemara Bantul
Pantai Goa Cemara Bantul [Pict : Isimewa]

NEWSWANTARA – Pantai memang menjadi salah satu tujuan destinasi menarik di dunia. Anda bisa berjemur, melihat sunset ketika sore hari atau melihat sunrise di pagi hari. Pantai Goa Cemara Bantul misalnya. Pantai ini menawarkan keindahan lingkungan sekitar yang bersih sejuk dan keindahannya yang tiada tara.

Cerita Rahasia Dibalik Pantai Goa Cemara Bantul

Wisata pantai adalah wisata yang paling sering dikunjungi para wisatawan. Wisata pantai di Bantul misalnya. Bantul adalah nama dari sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta memang dikaruniani Tuhan dengan beragam obyek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti di Bantul sendiri juga terdapat sebuah pantai baru dengan suasana pepohonan yang indah sekali, yaitu Pantai Goa Cemara Bantul. Anda tidak akan merasakan suasana panas maupun gerah. Pepohonan yang besar di sekeliling Pantai Goa Cemara Bantul memberikan rasa tentram dan kesejukan disana.

Pantai yang satu ini memiliki keunikan sendiri yaitu dengan banyak pohon cemara udang di sekitar pantai. Pantai Goa Cemara Bantul termasuk wisata pantai baru di Bantul. Walaupun tergolong baru, namun minat daya tarik masyarakat terhadap Pantai Goa Cemara Bantul sangatlah banyak. Anda bisa merasakan keindahan Pantai Goa Cemara Bantul sekaligus bisa berteduh dan melihat ombak dibawah pohon cemara.

Letak Pantai Goa Cemara Bantul

Pantai Goa Cemara ini terletak di Desa Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Diukur dari pusat kota Yogyakarta kurang lebih jaraknya sekitar 30 km. Letak-nya yang tidak terlalu jauh bisa Anda kunjungi secepat mungkin.

Sedangkan dari pantai Parangtritis, jarak dari Pantai Goa Cemara Bantul kurang lebih 6 km saja. Jadi jika anda sedang berwisata ke Pantai Parangtritis anda bisa menambah tujuan wisata anda ke Pantai Goa Cemara Bantul ini.

Asal nama Pantai Goa Cemara Bantul

Dilihat dari namanya saja sudah kelihatan sekali, Goa berarti lubang besar sedangkan Cemara itu sendiri adalah pohon. Sekian banyak pohon cemara yang berada di samping Pantai Goa Cemara Bantul membentuk sebuah seni yang cukup unik, yaitu seperti goa. Sehingga seni yang dihasilkan membentuk sebuah terowongan kecil atau goa sehingga dinamailah pantai ini dengan nama Pantai Goa Cemara Bantul.

Mitos Pantai Goa Cemara Bantul

Banyak dari masyarakat-masyarakat yang mengaitkan Pantai Goa Cemara Bantul dengan Ratu Pantai Selatan. Seiring dengan adanya acara rutin yang setiap tahun diadakan di pantai ini yaitu tradisi Lelabuhan.

Halaman Selanjutnya →

Berikan Komentar Anda

avatar