Arief Yahya
Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Ir. Arief Yahya, M.Sc. (Foto: Istimewa)

NEWSWANTARA – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Kali ini Kemenpar menerima penghargaan kategori The Best Ministry of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018. Penghargaan ini menjadikan Indonesia sebagai lembaga pemerintah di bidang pariwisata terbaik di Asia.

Baca juga : 

Menurutnya, penghargaan yang diberikan Travel Trade Gazette (TTG) merupakan begitu penting bagi partumbuhan pariwisata Indonesia. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri bangsa dalam persaingan global saat ini. Pengharagaan ini begitu penting dikarenakan confidence, credibility, dan calibration akan menjadi modal penting bagi pariwisata Indonesia.

Penghargaan TTG dikatakan bergengsi mengingat hanya 5 negara yang menerima penghargaan ini dalam 9 tahun terakhir. Kedua, sistem penilaiannya bukan berdasarkan editor akan tetapi voting dari pembaca, dan baru kali ini Pariwisata Indonesia berhasil membuat pembaca peserta voting percaya dan memilih Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan dalam acara Awards Ceremony & Gala Dinner 29th Annual TTG Travel di Centara Grand & Bangkok Convention Centre, Thailand, pada Kamis (20/9) malam. Penghargaan diserahkan oleh Managing Director TTG Asia Media Darren Ng, yang kemudian diterima oleh Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi.

The Best Ministry of Tourism
Penghargaan diberikan langsung kepada delegasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) secara resmi menerima penghargaan kategori The Best Ministry of Tourism. (Dok. Kementerian Pariwisata)

TTG Travel Awards merupakan penghargaan bergengsi bagi industri travel se-Asia Pasifik sejak 1989. Acara tahunan itu bertujuan untuk menghormati organisasi dan individu dalam berbagai kategori, di antaranya travel supplier, travel agency, outstandimg achievement, dan travel hall of fame.

Sejak pertama kali penghargaan dimulai, acara ini tumbuh secara signifikan dari industri dan jumlah penghargaan yang diberikan. Selain dari pembaca, voting juga diberikan dari para profesional industri maupun para pelaku pariwisata. Acara ini digelar oleh TTG Asia dengan dukungan dari TTG India, TTG China, TTG Mice, TTG Associations, TTC BT Mice China, dan TTG Asia Luxury.

Berikan Komentar Anda

avatar