Pict : garuda-indonesia.com

NEWSWANTARA – Skytrax yang merupakan perusahaan konsultan untuk melakukan riset terhadap maskapai penerbangan di seluruh dunia baru baru ini telah melakukan survei terhadap sejumlah maskapai penerbangan di seluruh dunia yang paling dicintai oleh pelanggannya.

Dari 420 maskapai penerbangan di dunia, hasil survei dari Skytrax menempatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan paling dicintai oleh pelanggannya. Maskapai plat merah penerbangan ini dinilai paling memberikan kenyamanan kepada pelanggannya dengan nilai 85 persen.

Dalam melakukan survei terhadap maskapai penerbangan, Skytrax meminta para pelanggan maskapai di dunia untuk memberikan penilaian ke maskapai berdasarkan delapan kategori.

Delapan kategori tersebut meliputi, kenyamanan tempat duduk, layanan di dalam kabin, makanan dan minuman yang disajikan, hiburan selama penerbangan, ketersediaan Wi-Fi, layanan bandara, serta manfaat dibanding uang yang dikeluarkan (value for money).

Sebagai nilai tambah dalam penilaian tersebut Skytrax juga memperhatikan ulasan dari para pelanggan maskapai, salah satunya adalah seberapa banyak para pelanggan melakukan posting foto serta memberikan ulasan pengalaman mereka terbang bersama maskapai yang digunakan.

Sumber : Skytrax
Sumber : Skytrax

Dalam pemaparannya, Skytrax merunut 80 maskapai paling dicintai. Urutan pertama ditempati oleh Garuda Indonesia dengan nilai 85 persen. Disusul dengan Asiana Airlines dengan nilai 83 persen. Lalu, EVA Air di urutan ketiga dengan nilai 81 persen.

Kenyamanan yang diberikan Garuda Indonesia kepada pelanggannya ternyata mampu mengalahkan penguasa pasar di Timur Tengah, yakni Qatar Airways yang berada di posisi 12 maskapai paling dicintai dengan nilai 75,16 persen.

Singapore Airlines juga kalah dari Garuda, dengan nilai 77,28 persen dan berada di urutan ketujuh, di bawah bangkok Airways. Uniknya, temuan Skytrax ini memperlihatkan dari 10 maskapai penerbangan paling dicintai di dunia, sembilan diantaranya adalah penerbangan berbasis Asia. Sementara satu penerbangan berbasis Eropa, yakni Aegean Airlines, berada di urutan keempat dengan nilai 80,7 persen

Keberhasilan yang diraih Garuda Indonesia tersebut tidak terlepas dari ribuan tangan yang bekerja keras untuk selalu memberikan layanan terbaik sebagai maskapai bintang 5 bagi pelanggannya.

Berbagai macam penghargaan yang telah diraih oleh BUMN penerbangan ini tentunya membuat nama Garuda Indonesia dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia, sekaligus mampu mengangkat nama baik Indonesia dalam kancah global.

Berikan Komentar Anda

avatar