Pict : photoburst.net

NEWSWANTARA – TripAdvisor yang merupakan sebuah komunitas wisata terbesar di dunia yang menjangkau lebih dari 350 juta pengunjung unik setiap bulannya. Situs yang menampilkan lebih dari 290 juta ulasan dan opini tentang 5,3 juta akomodasi, restoran, dan objek wisata dunia.

Pada kesempatan kali ini, TripAdvisor menobatkan Pulau Dewata sebagai pulau dengan tujuan wisata terbaik se-Asia. Bali, sejak lama telah menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara karena keindahannya.

Bali sangat layak dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik se Asia. Pasalnya, semua komponen yang disukai oleh wisatawan mancanegara ada di sana, mulai dari hotel, restoran, wisata alamnya yang indah, budaya dan kearifan lokalnya yang sangat beragam serta berbagai macam sajian kuliner khas Bali yang begitu memanjakan lidah.

Tak berlebihan rasanya jika Indonesia harus berbangga dengan kepercayaan yang telah diberikan TripAdvisor tersebut. Patut untuk diketahui, Bali berhasil mengalahkan pulau-pulau yang disebut para travelers sebagai surga duniawi seperti Havelock Island, Phuket, hingga Taketomicho Iriomote-jima.

Penghargaan yang diberikan TripAdvisor tersebut ditentukan dengan cara menggunakan algoritma yang menghitung kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel, restoran dan atraksi di pulau-pulau di seluruh dunia. Penilaiannya diukur dalam jangka waktu selama 12 bulan berdasarkan ulasan dan pengakuan para wisatawan.

Tak hanya Bali saja yang berkibar di Asia sebagai destinasi wisata terbaik. Lombok dan Gili Trawangan juga masuk kedalam posisi 10 besar terbaik di Asia. Dari penilaian TripAdvisor, Lombok berada di posisi lima besar Asia, sementara Gili Trawangan ada di pringkat enam.

Bali memang mendapatkan peringkat satu di Asia, sedangkan di peringkat dunia Bali berada pada posisi 5 di bawah Providencialis, Turki yang menempati posisi keempat, Jamaica yang menempati posisi ketiga, Santorini Cyclades yang menempati posisi kedua, dan Pulau Maui Hawai yang menempati posisi pertama.

Apresiasi yang sangat tinggi langsung diberikan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terhadap penghargaan yang diberikan TripAdvisor tersebut. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, mengingatkan agar Bali terus berpromosi ke mancanegara. Bali harus menjadi endorser bagi destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia (yang sering disebut dengan istilah Bali and Beyond).


Sumber : jitunews.com

Berikan Komentar Anda

avatar