Pulau Kenawa
Pulau Kenawa, salah satu destinasi wisata favorit di Sumbawa Barat [Disparekraf Sumbawa Barat]

NEWSWANTARA –┬áPemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menyatakan keseriusannya dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada di daerahnya.

Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memiliki sejumlah potensi alam maupun budaya yang bisa dikembangkan guna menarik minat wisatawan. Mulai dari Pantai Peser di Kecamatan Sekongkang yang memiliki ombak untuk surfing skala internasional, Gili Kenawa, dan Desa Mantar yang berada 600 meter di atas permukaan laut dengan penduduk sebanyak 1.500 jiwa.

Baca Juga:

Sektor pariwisata dapat menjadi sumber utama perekonomian KSB di masa yang akan datang. Walaupun masih terdapat kekurangan dalam menarik wisatawan untuk datang ke KSB, salah satunya terkait sisi konektivitas penerbangan udara. Pemkab Sumbawa Barat berjanji dalam waktu dekat Bandara Sekongkang bisa segera diwujudkan.

Pemkab Sumbawa Barat, siap mengembangkan Bandara Sekongkan asalkan sudah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat. Keberadaan bandara berperan besar dalam menggaet wisatawan nusantara maupun mancanegara ke KSB.

Selain bandara, Pemkab Sumbawa Barat juga mengajak para pemilik hotel, dan agen jasa perjalanan wisata untuk melirik KSB dalam rencana kepariwisataan ke depan. Termasuk warga masyarakat untuk membantu pemerintah mengembangkan sektor pariwisata.

Lebih dari itu, Pemkab Sumbawa Barat meminta masyarakat mendorong rasa aman dan nyaman kepada setiap tamu yang berkunjung ke KSB, seperti yang pernah terjadi adanya laporan baju turis yang hilang di pantai, atau pencurian handphone.

Berikan Komentar Anda

avatar