Kredit Mobil

NEWSWANTARA – Banyak alasan yang membuat pembelian kendaraan secara kredit lebih diminati oleh masyarakat dibandingkan dengan sistem pembelian secara tunai, bukan hanya karena kemudahan atau keringanan pembayarannya saja, melainkan juga karena faktor-faktor lainnya. apalagi jika dilihat semakin kesini banyak diantara dealer-dealer yang tawarkan sistem pembelian kredit bahkan dengan uang muka 0 rupiah, nantinya Anda sudah bisa membawa pulang kendaraan tersebut.

Namun bukan karena alasan kemudahan pembelian dan juga keringanan Anda bisa begitu saja ambil kredit kendaraan tersebut, karena jika seandainya salah juga akan rugi pada akhirnya. Berikut ini diantaranya beberapa kesalahan yang harus dihindari saat memutuskan untuk ambil kredit mobil, yaitu:

  • Tidak melihat simulasi kredit mobil tersebut terlebih dahulu, sepele namun fungsi dari simulasi kredit ini banyak diantaranya adalah memberikan gambaran mengenai besarnya biaya cicilan setiap bulannya dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda sendiri.
  • Terburu-buru ambil produk kredit kendaraan dengan DP ringan, sebagaimana yang diketahui bahwa sekarang ada banyak dealer yang tawarkan hal tersebut, meskipun tampak begitu menggiurkan, namun kemungkinan mahal di akhirnya yang cukup tinggi atau beresiko. Karena memang hutang yang dikenakan menjadi full tanggungannya, belum lagi ditambah dengan nilai suku bunga dari lembaga pembiayaannya, sehingga akan terasa begitu berat.
  • Salah dalam memilih lembaga pembiayaan, hal ini nyatanya juga paling sering terjadi, asal dalam memilih entah itu bank atau leasing untuk pembiayaan sementara kendaraan Anda. Padahal bisa jadi lembaga tersebut tidak terpercaya, ditambah dengan nilai suku bunga yang terlalu mahal, sehingga terasa sangat memberatkan pembayarannya di kemudian hari.
  • Asal dalam memilih tenor atau jangka waktu pelunasan, hanya mempertimbangkan semakin cepat dilunasi akan semakin baik, tanpa membandingkan dengan income yang dimiliki, sehingga kelak juga aka sangat membebani keuangan keluarga.

Jadi pastikan untuk menghindarinya. Sekarang ini ada banyak sekali promo kredit mobil menarik yang ditawarkan secara online, langsung cek saja di Bidbox.