Pict : solopos.com

NEWSWANTARA – Tahun ini olahraga Indonesia sedang dalam perkembangan pesat, terutama di bilang balap baik roda dua maupun roda empat. perhelatan F1 yang menjadi ajang yang bergengsi di dunia menjadi mimipi untuk bisa berkompetisi dalam perlombaan jet darat sebagai legendanya Michael Schumacher. Kini harapan yang telah lama di nanti oleh masyarakat Indonesia melihat pembalap kebanggaan bangsa akan segera terwujud.

Pembalap muda yang mambuat wanita berdecak kagum dengan prestasi yang ditorehkan. Rio Haryanto, pembalap muda berbakat berkebangsaan Indonesia. Mengawali karir balapnya di arena Gokart Nasional dan Internasional sejak usia 6 tahun, Pada usia 15 tahun ia mengikuti ajang balap Formula Asia 2.0, dimana ia kemudian menjadi juara umum kelas Asia.

Di tahun berikutnya, ia berhasil meningkatkan prestasinya dengan menjadi juara umum ajang Formula BMW Pacific 2009. Pada usia 17 tahun ia telah memenuhi syarat untuk mendapatkan super license formula 1 dari Virgin F1 racing pada test drive Formula 1 di Abu Dhabi 2010. Kini ia membalap di ajang GP2 Series bersama tim EQ8 Caterham Racing dan bertekad menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di kejuaraan balap F1.

Tekad Rio untuk mencetak prestasi tinggi di dunia balap mobil sudah sepantasnya mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dalam mencarikan sponsor, karena olahraga ini memerlukan dana yang tidak sedikit, apalagi untuk dijadikan batu loncatan menuju ajang yang paling bergengsi, Formula 1.

kompetisi balap mobil adalah kompetisi yang membutuhkan dana relatif besar, oleh karenanya dukungan para sponsor sangat memberi andil besar dalam kelangsungan prestasi Rio.

Sponsor utama adalah Pertamina perusahaan minyak terbesar di Indonesia, yang telah mendukung Rio sejak tahun 2010, dan mendukung banyak anak bangsa yang berprestasi mengukir kemenangan dan nama Indonesia di mancanegara. Selain itu perusahaan penerbangan nasional PT. Garuda Indoensia yang selalu setia mengantarkan Rio dan crew ke negara dimana Rio berlaga.

selain prestasinya yang membanggakan, Jiwa sosial Rio ternyata terbilang tinggi. Terbukti pria kelahiran Surakarta, 22 Januari 1993 ini memiliki sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) dan panti asuhan yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

Bagaimanapun Rio tidak membalap untuk dirinya sendiri tapi ia punya impian besar lain, yaitu mengharumkan nama negaranya. menduukung Rio Haryanto bukan sekedar euforia semata melainkan bersama mendukung putra bangsa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Berikan Komentar Anda

avatar