NEWSWANTARA – Maldives, suatu pulau menawan dengan keindahan alamnya yang cukup memukau dunia. Sebagai tujuan destinasi unggulan dunia, banyak orang berkeinginan ke sana. Menghabiskan waktunya di pulau indah dengan pantai berpasir putih dan laguna yang jernih. Hanya sekedar merasakan kenikmatan sejuknya udara pantai yang sebenarnya bisa ditemukan di Indonesia.

Pulau Cinta Boalemo satu diantaranya yang terletak di Gorontalo berjarak 460 km dari kota Manado, Sulawesi Utara. Terletak di dekat Teluk Tomini, wisatawan akan disuguhkan dengan keanekaragaman hayati bawah laut. Pulau yang di hiasi dengan hutan hujan yang rimbun serta pantai eksotis dan alami.

Dari Bandara Djalaludin Gorontalo, perjalanan akan ditempuh selama 2 jam menuju Kabupaten Boalemo. Sepanjang perjalanan menuju Boalemo, pemandangan dari kota kecil sekitar Gorontalo akan menyuguhkan alam tropis yang subur. Selanjutnya dari Pelabuhan Boalemo, Perahu Boat akan menempuh jarak selama sekitar 25 menit ke surga tersebunyi, Pulau cinta Boalemo.

Pemandangan laut yang menakjubkan, pasir putih, alami, menandakan wisatawan telah sampai di ‘surga tersembunyi’. Banyak cara untuk menghabiskan waktu di pulau ini seperti memancing, snorkeling, berenang, berjemur, hingga memandang sunset sebagai penutup hari yang membuat wisatawan akan merasa ketagihan untuk kembali berkunjung.

Sumber: aktual.com
Sumber: aktual.com

Bangun di pagi hari terasa nikmat dengan sinar matahari dan deburan lembut ombak menjadi alarm. Menikmati makanan berselera perpaduan dari alam, budaya yang menjadi paket lengkap liburan ke Pulau Cinta. Beragam kuliner khas Sulawesi dari kekayaan laut terasa segar yang membuat wisatawan sangat dimanjakan.

Selain itu wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan coral ‘Salvador Dali’, salah satu coral unik di dunia. Salvador Dali adalah sponge coral yang menjadi daya tarik penyelam di Taman Laut Olele Gorontalo.

Salvador Dali merupakan salah satu sponge coral dengan jenis Salvador Dali Rose yang memiliki lebar antara 1,5 hingga 2 meter. Sebuah pengalaman yang komplit ketika berkunjung ke Pulau Cinta membuat waktu berjalan terasa cepat.

Pemandangan yang begitu indah dengan suasana yang membuat nyaman akan terasa enggan meninggalkan Pulau Cinta. Tidak perlu jauh-jauh terbang ke Maldives karena di Indonesia lebih dari maldives.

Berikan Komentar Anda

avatar