2. Gili Trawangan

Gili Trawangan
Pesona Gili Trawangan telah populer ke mana-mana. Saat senja, keindahan itu tersaji dengan jelas [Hotels.com]

Kepopuleran Gili Trawangan memang telah menjadikannya sebagai destinasi pilihan yang tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung ke Pulau Lombok. Panorama alamnya yang cukup mempesona berhasil memikat wisatawan dan seakan tidak pernah luntur.

Pulau yang disebut sebagai pulau bebas polusi ini sangat eksotis dengan alam yang bisa membuat betah para wisatawan. Bagaimana tidak, di pulau ini hampir tidak ditemukan sepeda motor. Transportasi di pulau ini hanyalah sepeda dan cidomo (moda transportasi tradisional Pulau Lombok). Hal inilah yang membuat wisatawan betah.

3. Gili Meno

Gili Meno
Gili Meno ini termasuk dalam ‘tiga besar’ gili di Lombok yang juga meliputi Gili Trawangan dan Gili Air [Istimewa]

Gili Meno merupakan pulau terkecil sekaligus paling sunyi diantara gili lainnya. Kepopuleran Gili Meno masih kalah dengan Gili Trawangan yang sudah dulu berkembang. Akan tetapi kurang populernya Gili Meno membuat gili ini masih sedikit wisatawan yang berkunjung. Hal itulah yang kemudian membuat daya tarik untuk bisa menikmati suasana sunyi Gili Meno.

Seperti pada dua gili lainnya, Gili Meno juga dikelilingi oleh pantai dengan pasir yang indah. Kawasan gili yang terletak di kabupaten Lombok Utara ini telah menjadi kawasan bahari. Trawangan dan Gili Air telah menjadi paket wisata bagi yang ingin menjejal permainan air. Meno yang memiliki pesona bawah lautnya sangat cocok untuk snorkeling, diving dan permainan air lainnya.

Halaman Selanjutnya →