Cara Terbaik Berkunjung Ke Wisata Bali Utara

wisata Bali Utara
Wisata Bali Utara [Balimanual]

NEWSWANTARA – Biasanya para wisatawan dalam negeri maupun dari mancaranegara bila pergi ke Bali sering data ke wisata bali selatan. Karena disana terdapat pantai yang sangat terkenal yaitu pantai Kuta. Akan tetapi perlu Anda ketahui, wisata Bali utara tidak kalah bagusnya dengan Bali Selatan.

Di wisata Bali utara ini Anda akan banyak menemukan keindahan alamnya maupun pantainya yang sangat indah. Bila Anda berkunjung ke Pulau Dewata, sebaiknya Anda tidak hanya pergi ke Bali Selatan melainkan pergi juga ke Bali Utara.

Mengapa harus berkunjung ke wisata Bali Utara?

Indonesia merupakan salah satu negara beriklim tropis dengan suhu yang panas. Akan tetapi di Bali Utara khususnya di Bedugul, Anda dapat menikmati cuaca yang begitu sejuk. Disini Anda akan menemukan pantai dengan pasir putih yang sangat bersih dimana-mana. Bila Anda bosan dengan pasir putihnya, Anda juga bisa menikmati pasir hitam yang berada di Lovina.

Baca Juga : Surga Paralayang di Bukit Timbis, Bali

Tidak hanya memiliki pantai yang indah, Bali Utara juga mempunyai air terjun dan pemandian air panas. Bali Utara adalah tempat yang ideal untuk berlibur dan bersantai dengan suasana yang tenang dan santai.

Macam-macam Wisata Bali Utara

Pantai Lovina

pantai lovina

Bila ingin menikmati indahnya pantai Anda bisa pergi ke pantai Lovina. Disini Anda bisa  menikmati pasir hitam dengan lokasi yang sangat alami. Dengan banyaknya perahu nelayan tradisional di pesisir pantai akan menambah keindahan pantai Lovania. Akan tetapi daya tarik dari pantai ini bukan pada pantainya, melainkan aktivitas lumba-lumba di tengah laut. Kawasan wisata pantai Lovina ini sangat terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba yang sangat lincah.

Air panas Banjar

air panas banjar
.

Di wisata Bali Utara Anda juga bisa menikmati air panas yang sangat terkenal yaitu air panas banjar. Biasanya masyarakat sekitar menyebut air panas banjar dengan nama banjar hot springs. Dengan berendam di air panas ini, tubuh Anda akan rileks dan segar. Konon katanya air panas ini mempunyai khasiat untuk mengobati segala macam penyakit kulit.

Air terjun Sekumpul

air terjun sekumpul

Tidak hanya memiliki pantai dan air panas. Wisata Bali Utara juga mempunyai air terjun sekumpul. Sesuai dengan namanya, air terjun ini terdiri dari sekumpulan air terjun dengan jumlah tujuh air terjun. Maka dari itu air terjun sekumpul juga sering disebut dengan  seventpoint waterfall. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan pantai pasir putih di air terjun sekumpul. Dilengkapi dengan pemandangan alamnya yang sangat asri.

Air terjun Gitgit

air terjun gitgit

Air terjun lainya yang berada di wisata Bali Utara adalah air terjun Gitgit. Bila Anda sudah memasuki loket masuk, Anda akan merasakan derasnya aliran air dan segarnya udara. Akan tetapi Anda harus berjalan kaki untuk sampai ke tempat air terjun ini. Rasa lelah yang Anda rasakan setelah berjalan kaki akan hilang sendiri ketika melihat air terjun dengan ketinggian 48 meter ini. Anda akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang sangat jernih dan masih alami.

Transportasi

Disana Anda jangan kaget kalau tidak menemukan yang namanya taksi ataupun angkutan umum. Soalnya di Bali Utara jarang sekali ada taksi ataupun angkutan umum. Bila berkunjung ke tempat wisata Bali Utara sebaiknya anda menyewa mobil. Anda cuman butuh menyiapkan uang sebesar Rp. 400.000 – Rp. 500.000 untuk menyewa sebuah mobil. Dengan begitu Anda akan lebih nyaman daripada memakai mobil pribadi. Karena Anda tidak perlu nyetir mobil lagi dan tentunya tidak capek lagi.

 

Berikan Komentar Anda

avatar
wpDiscuz