Tips Bekerja Sambil Traveling Ala Travel Vlogger Jordan Simons

Jordan Simons
Travel vlogger Jordan Simons [Instagram @thelifeofjord]

NEWSWANTARA –┬áDari sekian banyak orang yang gemar traveling seringkali terhambat masalah biaya jika ingin menjelajahi berbagai negara. Namun ada saja orang yang memiliki keberanian untuk mencari uang demi tetap membiayai hobi travelingnya.

Traveling bisa dibilang merupakan hobi yang memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun bagi kamu yang ingin bekerja sambil traveling, travel vlogger Jordan Simons yang kerap kali mempublikasikan kesehariannya berkeliling dunia di sosial media punya tipsnya.

1. Disiplin

Dimanapun bekerjanya, disiplin lah yang menjadi kunci utama. Tanpa kedisiplinan dan ketepatan, pekerjaan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Seperti yang diutarakan Jord, bahwa disiplin sangat diperlukan jika ingin bekerja jarak jauh atau online. Karena jika seseorang tidak disiplin, maka pemasukan pun akan berkurang dan mengakibatkan kantong kosong saat traveling.

2. Carilah sesuatu yang menyenangkan

Saat pergi traveling, tentunya hal yang dicari salah satunya adalah kenyamanan. Begitupun saat bekerja sambil melancong, traveler harus mencari sesuatu yang disenangi untuk dijadikan menjadi sebuah pekerjaan.

Apabila tidak suka dengan apa yang dikerjakan, traveler akan lebih mudah stress dan tidak menikmati momen traveling. “Jika kamu tidak nyaman dan senang, kamu akan merasa stress dan tidak menikmati pekerjaan dan traveling”

3. Cari tempat yang nyaman dengan koneksi internet

Menjaga mood agar tetap lancar saat bekerja, artinya harus memiliki kondisi yang nyaman. Maka dari itu tempat menjadi hal yang utama untuk bekerja. Tempat yang nyaman juga harus di dukung oleh koneksi internet wifi yang stabil. Ini membuat traveler lebih lancar bekerja jarak jauh dan aman terkendali.

4. Harus konsisten

Jika seluruh niat dan kedisiplinan sudah diterapkan, Jordan juga menyarankan traveler yang ingin bekerja online untuk konsisten. Ini juga menjaga agar pemasukan tetap dimiliki oleh seorang traveler.

Juga tidak dibarengi dengan konsistensi, tentunya traveler akan terhambat pula untuk memenuhi keseharian traveling. Pastikan juga memiliki jadwal yang jelas untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dilakoni.

5. Mencari pendapatan sebelum bekerja jarak jauh

Bagaimanapun juga, bekerja jarak jauh tidak selamanya berjalan mulus. Antisipasinya, traveler harus memiliki pendapatan untuk dijadikan sebagai tabungan agar dapat berjaga-jaga.

Saat bekerja seperti biasa pun traveler juga bisa mendapat koneksi atau networking yang lebih luas. Dari mulai saat itu, traveler juga dapat menyimpannya jika suatu saat membutuhkan ketika bekerja jarak jauh.

Di akun Instagramnya, ia juga menulis bahwa pekerjaanya yang dilakoni saat traveling tidak selamanya sesuai harapan. Ia bercerita bahwa terkadang ada saja hal-hal yang menghambat dirinya untuk memenuhi kebutuhan saat traveling.

loading...