Mau Liburan Hemat Tapi Tetap Nyaman Dan Menyenangkan?

NEWSWANTARA – Minat masyarakat saat ini untuk traveling terus meningkat. Demi memenuhi kebutuhan akan hal tersebut saat ini banyak agen perjalanan yang menawarkan paket wisata, baik domestik maupun mancanegara, dengan harga yang cukup murah “liburan hemat”.

Tapi, buat pelancong sejati yang senang dengan kebebasan, jalan-jalan dengan paket wisata jelas bertolak belakang. Kenapa bisa begitu? Pertama, tempat wisata sudah ditentukan. Kedua, waktu kunjungan di tiap-tiap objek wisata dibatasi. Bagi para pelancong sejati, jalan-jalan sendiri tenunya lebih enak dan bebas mau ke mana saja.

Rajin Berburu Potongan Harga

Salah satu yang tak kalah penting adalah, liburan sendiri bisa jauh lebih murah biayanya daripada mengikuti paket liburan biro perjalanan. Dan, sekalipun murah, tidak mengorbankan kenyamanan. Misalnya, tetap terbang dengan maskapai bintang lima atau 5-star airline semacam Garuda Indonesia. Lalu, menginap di hotel berbintang. Jadi, bukan berlibur ala backpacker.

Biaya paling tinggi dalam sebuah perjalanan adalah penerbangan dan akomodasi. Nah, untuk menghemat ongkos tiket pesawat tapi tetap bisa terbang dengan maskapai bintang lima atau 5-star airline, salah satu caranya dengan melakukan perburuan di pameran perjalanan.

Baca Juga:

Cara lainnya ialah, tidak bepergian saat musim berlibur (peak season), seperti libur Lebaran, libur panjang anak sekolah, serta libur Natal dan Tahun Baru. Untuk wisata ke luar negeri yang membutuhkan waktu tempuh lebih lama, pelancong memang harus menumpang maskapai bintang lima demi kenyamanan. Terlebih, buat mereka yang membawa anak kecil.

Kalau wisata domestik, karena hanya satu atau dua jam perjalanan, tidak masalah memakai penerbangan yang tidak ada fasilitas hiburan seperti video dan fasilitas pendukung lainnya, karena perjanan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sedangkan untuk menekan biaya akomodasi, para traveller haruslah rajin-rajin membandingkan tarif hotel antara satu situs hotel online dengan laman situs lainnya. Cara ini demi memperoleh hotel dengan tarif yang paling murah.

Jadi, tidak memakai agen perjalanan pasti lebih murah karena kita bisa tentukan sendiri mau ke mana, naik apa, menginap di mana, fleksibelnya ada di kita serta penghematannya biaya bisa mencapai 30%.

Selain bisa memperoleh tiket pesawat dan hotel murah, Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk pemandu tur (tour guide). Jalan-jalan tanpa tour guide, kita tidak keluar uang untuk memberikan tip atau bayaran ke mereka.

Memilih Biro Perjalanan Dengan Paket Wisata Menarik, Biaya Terjangkau

Buat yang tidak mau ribet mempersiapkan sendiri tetek bengek liburan, Anda tetap bisa melancong sesuai keinginan dengan memanfaatkan jasa biro perjalanan. Saat ini, banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata yang sesuai dengan keinginan konsumen atau customized.

Anda bisa menghubungi biro perjalanan untuk menyusun sendiri liburan yang di inginkan sesuai anggaran yang ada, yang pastinya liburan hemat masih bisa untuk anda dapatkan. Anda tinggal menyampaikan destinasi, tanggal, dan lama waktu liburan.

Pihak dari Biro perjalanan tentunya akan membuatkan beberapa program liburan yang sesuai dengan kebutuhan anda termasuk dalam menentukan hotel, tempat wisata, dan transportasi.

Bagi, traveller yang sudah pernah ke destinasi wisata yang diinginkan, boleh saja menentukan hotel, tempat wisata, transportasi, dan lainnya sendiri. Tapi, untuk yang baru pertama kali berkunjung, dari pihak biro perjalanan akan memperkenalkan lebih dulu objek wisatanya.

Biro perjalanan juga akan menawarkan penerbangan yang sesuai dengan bujet anda. Penerbangannya pun akan dipilihkan yang jam keberangkatan dan kedatangannya tepat, agar tak banyak membuang waktu dan biaya.

Jadi mau liburan hemat? merancang sendiri atau menggunakan jasa biro perjalanan?

Berikan Komentar Anda

avatar
wpDiscuz