Sri Mulyani Indrawati Raih Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berhasil meraih penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia dalam forum World Government Summit 2018 [Istimewa]

NEWSWANTARA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia (The Best Minister) pada forum World Government Summit 2018, Minggu (11/2/2018) di Dubai, Uni Arab Emirates (UAE). Sri Mulyani merupakan Menteri pertama penerima penghargaan tersebut dari Asia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh perdana menteri Uni Arab Emirates, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Sri Mulyani dinilai telah berhasil melakukan reformasi ekonomi keuangan, memerangi korupsi di pemerintahan, menegakkan transparansi dalam transaksi publik serta mengurangi kemiskinan.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyatakan “Ini adalah bukti pengakuan atas kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi”. Ia pun juga mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh rakyat Indonesia dan jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara.

‎Bagi Sri Mulyani Indrawati, penghargaan ini bukan hanya sekadar kebanggaan, tetapi juga menjadi beban. Sebab, dengan penghargaan tersebut, dirinya dituntut untuk bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga:

World Government Summit adalah pertemuan tahunan pemimpin pemerintahan di seluruh dunia tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Sejak tahun 2016, forum ini telah memberikan penghargaan bergengsi kepada 1 orang menteri terbaik yang proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young.

Forum World Government Summit menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

Melalui dukungan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, World Government Summit dimulai oleh sekelompok ahli dari berbagai bidang sebagai upaya untuk membawa segenap pemimpin pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat sipil dalam satu forum bersama. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kehidupan 7 miliar penduduk dunia.

Berikan Komentar Anda

avatar