Pantai Wafor Dan Pantai Rani di Biak Siap Menjadi Destinasi Wisata Anyar

Pantai Wafor
Pantai Wafor siap dikembangkan menjadi destinasi wisata anyar di Biak [Republika/Agung Supriyanto]

NEWSWANTARA – Hampir seluruh pantai di Pulau Biak memiliki pasir putih yang sangat indah dengan keragaman hayati laut dan air yang jernih, salah satunya adalah Pantai Wafor. Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, ingin mengembangkan Pantai Wafor di Kampung Sawarkar sebagai lokasi surfing atau berselancar.

Pantai Wafor memiliki ombak yang cukup menantang bagi penggemar olahraga selancar. Ombak di Pantai Wafor juga tidak kalah dibandingkan dengan Pantai Kuta di Bali. Tentunya hal tersebut akan menjadikan Pantai Wafor sebagai destinasi wisata baru di Papua.

Selain itu, keindahan Pantai Wafor tidak kalah dibanding Raja Ampat, sehingga kawasan itu layak didorong agar menjadi tujuan wisata unggulan. Untuk mengembangkan wilayah Pantai Wafor pemerintah setempat akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua.

Selain Pantai Wafor, pemerintah daerah setempat juga tengah mengincar Pantai Rani untuk dijadikan sebagai tujuan pelancongan anyar. Tempat tersebut juga memiliki keindahan bawah laut yang cukup mempesona.

Kedua tempat tersebut saat ini juga tengah dipersiapkan untuk menjadi tempat wisata baru yang dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah masing-masing.

Pemerintah setempat sudah mulai membangun gazebo, cottage, serta hotel di sekitar Pantai Wafor dan Pantai Rani. Pemerintah memasang target agar pada peringatan empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, kedua lokasi ini dapat diresmikan.

Berikan Komentar Anda

avatar
wpDiscuz