Diki Suryaatmadja, Mahasiswa Indonesia Termuda di Universitas Waterloo, Kanada

Pict : thepresidentpostindonesia.com

NEWSWANTARA – Cendikiawan (Diki) Suryaatmadja, anak jenius asal Indonesia yang baru-baru ini membuat bangga nama Indonesia. Bagaimana tidak, anak yang masih berusia 12 tahun itu sudah mengenyam pendidikan di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.

Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Prestasi yang sangat jarang didapatkan oleh anak-anak seusia Diki. Saat anak seusianya baru masuk SMP, bocah Indonesia berusia 12 tahun ini sudah duduk di bangku kuliah jurusan fisika dan mendapat beasiswa dari universitas di Kanada.

Diki yang lahir 1 Juli 2004, sejak bayi sudah menunjukkan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Di usia 6 bulan Diki sudah mampu berbicara. Kemudian semasa sekolahnya di jenjang SD, SMP dan SMA, Diki melewati kelas akselerasi. Hingga dia bisa diterima di salah satu Universitas terbaik di Kanada. Seperti diketahui, Universitas Waterloo terdaftar dalam urutan 179 Universitas terbaik di dunia.

Diki termasuk dalam salah satu orang jenius di dunia yang memiliki skor IQ 189 dan berada di antara nama-nama seperti Williams James Sidis, Christoper Hirata, Leonardo da Vinci, Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Bocah yang gemar jogging dan berenang ini mengaku ia sangat tertarik dengan science. Di Waterloo University, Diki mengambil jurusan Fisika. Sejak kecil, Diki sudah tertarik dengan ilmu-ilmu pasti. Sehingga dia tertarik untuk mendalaminya. Kecintaannya pada bidang fisika sudah terlihat sejak usia 9 tahun.

Menurutnya, fisika adalah ilmu yang dapat mengubah dunia. Diki bercita-cita ingin menerapkan ilmu yang dia miliki untuk mengembangkan energi terbarukan. Seperti dikatahui sebelumnya, Diki pernah mendapat bimbingan dari Prof Yohanes Surya yang punya reputasi sebagai cendikiawan di bidang fisika.

Dukungan dan apresiasi terhadap adik Diki terus mengalir baik dari dalam maupun luar negeri. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Selama di Kanada, Diki akan menetap di luar kampus bersama keluarganya.

Diharapkan agar adik Diki dapat menyelesaikan studynya dengan baik dan dapat menciptakan berbagai macam temuan yang bisa bermanfaat bagi Indonesia dan dunia. Sehingga nantinya adik Diki mampu menjadi cendikiawan termuda asal Indonesia sesuai dengan namanya Cendikiawan (Diki) Suryaatmadja.

Berikan Komentar Anda

avatar
wpDiscuz