Pasar Taman Puring
Pasar Taman Puring yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan [Pict: Istimewa]

NEWSWANTARA – Mau bergaya dengan merek-merek ternama tapi kantong cekak? Berburulah di Pasar Taman Puring di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejak tahun 1970-an hingga kini, pasar ini adalah gudangnya barang-barang langka mulai dari sepatu, kaset sampai piringan hitam tempo doloe.

Pasar Taman Puring dulunya dikenal sebagai pasar yang menjual sepatu yang di-reject oleh pabrik-pabrik merek besar yang beroperasi di Jabodetabek. Ada juga produk tiruan atau yang biasa dikenal dengan istilah KW yang kebanyakan berasal dari Tiongkok, Thailand, dan Vietnam.

Lokasi Pasar Taman Puring agak tersembunyi dari Jalan Raya, untuk menemukannya dapat menjadikan Taman Puring sebagai patokan, kemudian masuk ke lorong di samping taman tersebut.

Selain dari depan Taman Puring, pasar ini juga dapat dijangkau dari arah Mayestik atau Blok M yang akan melewati gerbang depan Pasar Taman Puring.

Pasar ini lebih terkenal dengan beragam sepatu bermerek dengan harga miring. Berbagai macam sepatu ada di sini. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu untuk bekerja, sepatu olahraga, sepatu wanita, sepatu kets, sepatu boot, sampai sepatu hiking ada disini.

Pasar Taman Puring, surganya sepatu di Jakarta [Pict: Istimewa]

Pilihan sepatunya pun betul-betul beragam. Ada kualitas original dan buatan lokal. Modelnya pun cukup banyak, mulai dari model klasik sampai model terbaru tersedia di pasar ini.

Tidak salah bila Pasar Taman Puring menjadi incaran para pecinta sepatu. Mulai dari masyarakat Jakarta sampai luar Jakarta, bahkan sudah dikenal dan disinggahi oleh wisatawan mancanegara.

Baca Juga : Pasar Klewer, Ikon Wisata Kota Solo Yang Telah Ada Sejak Jaman Pendudukan Jepang

Sepatu-sepatu yang dijual di pasar ini harganya terbilang cukup murah. Mulai dari 50 ribu sampai ratusan ribu rupiah, tentunya tergantung kualitas barangnya. Asyiknya lagi berbelanja disini, Anda bisa mendapatkan potongan harga bila membeli dalam jumlah banyak.

Pasar Taman Puring tidak hanya menyediakan beragam sepatu. Namun juga pakaian, ikat pinggang, aneka tas, sandal, kalung, cincin, jam tangan, gelang, juga peralatan olahraga, dan perlengkapan elektronik. Nah, di lantai dua terdapat kaset CD, bahkan piringan hitam, yang rata-rata karya musisi lama.

Bagi Anda pecinta sepatu sekaligus pengkoleksi piringan hitam, Anda harus datang ke Pasar taman puring!

Berikan Komentar Anda

avatar