Grand Watu Dodol
Grand Watu Dodol Banyuwangi [Pict: Istimewa]

NEWSWANTARA – Berbicara wisata alam baik gunung ataupun laut, Kabupaten Banyuwangi juga memiliki daya tarik keindahan alamnya tersendiri, salah satunya adalah Grand Watu Dodol (GWD) yang merupakan objek wisata laut yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang terletak diperlintasan Situbondo-Banyuwangi.

Objek wisata wisata laut ini mampu memanjakan wisatawan dengan keindahan alamnya mulai dari tempat yang sudah tertata rapih sampai dengan air lautnya yang masih jernih dan tidak bersampah.

Tidak hanya itu, menurut penduduk asli Banyuwangi, pesona indah lainnya yang ada di Grand Watu Dodol ini adalah hamparan batu pantai di sepanjang pinggirannya dan benar sekali nyaris tidak terlihat pasir. Selain itu angin sepoi-sepoi yang terus memanjakan wisatawan menjadi salah satu alasan mengapa Grand Watu Dodol adalah tempat yang tepat.

Meski cuaca panas, tetapi suasana di sekitaran Grand Watu Dodol akan memberikan rasa sejuk dengan hembusan angin dari lautnya. Jika kita berada di kawasan ini, kita akan melihat pemandangan wisata lain yaitu wisata pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan.

Grand Watu Dodol
Grand Watu Dodol mampu memanjakan wisatawan dengan keindahan alamnya mulai dari tempat yang sudah tertata rapih sampai dengan air lautnya yang masih jernih dan tidak bersampah [Pict: Istimewa]

Pulau Menjangan ini merupakan salah satu wilayah konservasi terumbu karang yang terletak di Taman Nasional Bali Barat dan juga Pulau Tabuhan yang tentu memiliki daya tarik tersendiri. Untuk pengunjung yang ingin sekaligus merasakan indahnya ke dua pulau tersebut dapat melanjutkan perjalanan dengan menyewa perahu nelayan untuk sampai di seberang.

Lokasi Grand Watu Dodol ini sangat di senangi oleh para pelancong, pasalnya akses untuk sampai di tempat ini sangat mudah untuk di tempuh dan juga tiket masuk yang sangat bersahabat dengan isi dompet yaitu dengan Rp 5 ribu kita sudah bisa menikmati luasnya hamparan air laut yang berwarna biru.

Untuk anda yang ingin pergi ke Bali dengan menggunakan kapal silahkan untuk istirahat sejenak ke Grand Watu Dodol karena lokasinya yang sangat dekat dengan pelabuhan Ketapang atau bagi anda yang sedang dalam perjalanan, tempat ini menjadi tempat recomended untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan karena area Grand Watu Dodol ini sangat dekat dengan jalan raya. Jadi, kapan ke Banyuwangi?

Berikan Komentar Anda

avatar