Danau Biru di Kolaka Utara Yang Memikat

penampakan danau biru di Kolaka Utara yang memikat untuk merasakan segar airnya [istimewa]

NEWSWANTARA – Terletak di Desa Walasiho Kec. Wawo Kab. Kolaka Utara, terdapat danau berwarna biru yang dapat memikat pelancong bisa merasakan segarnya alamnya. Danau yang berdiameter kurang lebih 164, rasa airnya payau dan lumayan dingin. kedalaman maksimal hanya 7 meter dengan air yang bening, bisa juga melakukan kegiatan snorkling untuk mengamati spesies ikan di dasar danau.

Selain menikmati air danau, sebaiknya juga anda mencoba free jump dari ketinggian 7 meter dari sisi kanan danau. Sekeliling danau merupakan karang gunung yang menjulang tinggi dan juga berdekatan dengan sungai terpendek di dunia yaitu Sungai Tamborasi. Sebuah fenomena alam yang lengkap disuguhkan oleh alam Kolaka Utara.

Baca juga : kolam air soda salah satu kenikmatan yang disuguhkan oleh alam untuk indonesia

Untuk dapat menikmatin segarnya air danau biru, dibutuhkan 5 jam perjalanan jika dimulai dari Kota Kendari. dari jalan raya anda harus melewati jalan pengerasan sejauh 1,2 KM. Untuk perjalanan yang efektif, dari kendari sebaiknya bisa singgah di kolaka untuk bermalam kemudian dilanjutkan pagi jam 7 ke danau yang akan memakan waktu 1,5 jam tanpa macet.

Danau Biru juga merupakan lokasi tepat untuk aktivitas fotografi. Setiap sudut danau selalu membuat hasil foto menjadi indah. Salah satu lokasi berfoto selfie atau wefie
favorit pelancong yaitu di ujung tangga yang menjorok ke danau. Latar belakang air berwarna biru sangat sempurna.

Terdapat sebuah mitos yang dipercaya oleh masyarakat sekitar pada danau biru, bahwasanya danau biru ini tempat berkumpul berbagai jenis ikan akan tetapi tidak bole dikonsumsi. Terlepas dari mitos yang diyakini oleh masyarakat setempat, keindahan alam danau biru yang terletak di kolaka Utara wajib dijaga akan ekosistem dan alamnya bisa dirasakan oleh generasi selanjutnya.

loading...