7 Destinasi Wisata Favorit di Pulau Lombok

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika
Materplan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok [Skyscrapercity]

NEWSWANTARA – Pulau Lombok kini telah berubah menjadi salah satu destinasi wisata internasional. Kunjungan wisata ke Pulau Lombok meningkat signifikan yang membawa dampak ekonomi bagi daerah. Kunjungan wisata ke Pulau Lombok naik hingga 300%.

Dilihat dari kunjungan wisatawan mancanegara di Provinsi Nusa Tenggara Barat mengalami kenaikan hingga 65,5% atau sebanyak 12.075 orang pada Juli 2017. Peningkatan kunjungan wisatawan memberi peningkatan ekonomi tidak hanya bagi daerah bahkan memberi nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar lokasi wisata.

Keindahan Pulau lombok menjadi daya tarik tersendiri yang menjadi alasan bagi para wisatawan untuk kembali berkunjung ke pulau ini. Beberapa pantai yang menjadi favorit wisatawan ketika berkunjungan ke Pulau Lombok diantaranya:

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi [lombokgilis.com]

Terletak tidak jauh dari pusat Kota Mataram yang merupakan Ibukota Provinsi Nusa Tengara Barat. Pantai Senggigi menjadi lokasi favorit untuk menghabiskan hari melihat sunset yang begitu mempesona. Dengan garis pantainya yang panjang, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih.

Di dukung dengan infrastruktur serta fasilitas yang memadai, akses Pantai Senggigi memudahkan wisatawan untuk menikmati pantai ini. Pembangunan di pantai Senggigi terbilang signifikan yang terdiri dari pembangunan hotel, restoran hingga lokasi oleh-oleh khas Pulau Lombok.

Halaman Selanjutnya →

Berikan Komentar Anda

avatar