Pasumpahan Pulau Kutukan Yang Menawan

pict : marischkaprudence.blogspot.co.id

NEWSWANTARA – Sumatera Barat memiliki paket wisata yang lengkap, mulai dari kuliner, arsitektur, budaya, dan pegunungan serta lembah. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuatnya dikelilingi oleh berbagai macam pulau yang menawan, Pulau Mentawai yang terkenal dengan ombaknya adalah salah satunya.

Tidak hanya Mentawai, Pulau Pasumpahan juga merupakan salah satu destinasi wisata selanjutnya yang harus dikunjungi. Pulau Pasumpahan adalah sebuah pulau yang berada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Pulau ini dapat ditempuh dengan menggunakan speed boat dari Teluk Bungus yang berada dekat dari Kota Padang.

keindahan lautnya serta terumbuh karangnya membuat pulau ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Potensi wisata bawah laut di kawasan wisata bahari pantai barat Kota Padang ini disisipkan pada kawasan ekosistem terumbuh karang. Dimana hampir setiap pulau memiliki terumbuh karang yang mempesona dikarenakan kawasannya yang masih terjaga.

Konon ceritanya pulau ini dipercaya oleh warga sekitar yang merupakan jelmaan dari Malin Kundang yang disumpah (dikutuk) ibunya menjadi batu. Penduduk meyakini bahwa Malin Kundang dikutuk menjadi batu di pulau ini karena terkait nama ‘pasumpahan’.

Sisipan cerita rakyat menambah rasa penasaran akan Pulau Pasumpahan yang menyimpan keinginan besar bagi seseorang untuk dapat segera mengunjnginya. Keindahan alamnya yang merupakan sebuah cermin dari kekayaan alam Indonesia untuk diketahui oleh dunia.

Berikan Komentar Anda

avatar
wpDiscuz